Rabu, 13 Januari 2010

Kita masih bisa berbagi semua rasa ini...
dari kejauhan yang teramat jauh dalam kesadaran kita berdua.......

untuk melihat.....
untuk merasa.....
untuk menyentuh......
dan....untuk menyatakan semuanya......

terlalu jauh.....

tetapkanlah hatimu....
tetapkanlah hatiku....
tetapkanlah hati kita....
dalam pengadaan yang jauh ini....

biarkanlah rasa ini tetap berada dalam kejauhan kita masing-masing....
hingga saatnya kita bisa menyatu lagi.....

*Waktu menunjukan sekitar pukul 02.15...dini hari......
Terdengar samar-samar namun pasti........dari kejauhan

Kau : 'iiih.....bulannya bagus yah....tuh liat deh.....!!!'
Aku :'apa.....????'
Kau : 'bulannya....bulat banget yah'
Aku : 'oooohhh....iya...yah!!!la
ngitnya juga bagus....awannya berlapis'
Kau : 'iya yah.....kita ada dibawah langit yang sama'

***************
Lama......tak terdengar lagi suara kita masing-masing......
Mungkin......langit malam menjelang pagi hari itu membuat kita sejenak untuk terdiam....
dan menikmati dalam-dalam..........

Dan mencoba merenungi, bahwa kita sadar ternyata 'kejauhan' ini terasa menjadi dekat.....
dekat....dibawah langit yang sama.......

*Ga seperti biasanya dia begitu semangat berbicara...penuh tawa, senyum dan canda yang saling bersahut-sahutan dari mulut kita masing-masing..........

sesekali dia memanggil nama ku.......terdengar sedikit manja.....
oooohhh.........!!!!

Lalu dia berkata :

kau : ...emang ada keinginan ga buat hidup di sini???
aku : eehhmmm....ada sih tapi bukan di sana...berat!!!
kau : kenapa...???
aku : yah....tau sendiri kan!!!tapi aku pengen hidup di tempat yang udah lama aku pengenin...
kau : oooh...gitu
aku : emang kenapa gitu, kok tanya soal itu???
kau : yah..ga pa-pa sih........

terdiam sejenak....lalu dia melanjutkan :

kau : yah...kan lebih deket lebih baek....
aku : ................

kita saling terdiam.........mencoba mengerti tentang rasa kita masing-masing.....
Ternyata, kita masih berharap dan tetap berharap dibawah langit yang sama.........
untuk pengadaan ini..............



0 komentar: