Kamis, 16 Agustus 2012


The Moment That We Have….

Kadang kita lupa detail waktu ato saat-saat kita menciptakan moment bersama teman, org terdekat kita ato siapa pun itu… Moment memang dating dengan tak terduga bahkan tak terpikirkan oleh kita sebelum nya…Moment bukanlah rasa seperti sakit perut tiba-tiba lalu ngacir ke toilet dan moment bukan lah ketika kita dikagetin suara tikus yg sedang kawin di atap rumah kita. Kenapa jadi ngelantur gini yaa…??!! Oke, kita balik lagi soal Moment yang terjadi di hidup kita dan moment yang kita punya selama ini.

Kadang (lagi) kita sering tersenyum sendiri mengingat moment yang pernah terjadi pada diri kita…tapi, kadang juga sedih,jengkel, marah, bangga..dan masih banyak lagi rasa yang ada ketika kita mengingat moment tersebut. Intinya, moment itu mampu membuat kita tersadarkan diri dari lamunan kita tentang hal yang pernah terjadi…intinya lagi, semua moment yang pernah kamu ciptakan, terlebih lagi ama orang terdekat kalian dapat menjadi kenangan tersendiri yang selalu kalian simpan slama nya. Nah… tulisan ini gue buat tentang beberapa moment yang pernah terjadi antara gue dan pacar gue (thanx,honey…kamu udah rela mengaggap aku ini pacar mu, semoga khilafmu tetap abadi!!)

Gue jadi inget waktu dulu awal-gue PDKT ama cewe gue…awalnya sih gue udah tau kalo dia tuh suka kuliner alias suka makan (coba aja lu sebutin nama makan yang aneh-aneh…pasti dia bias menjelaskan dengan semangatnya…hehehehee!!) tapi jangan dikira cewe gue gendut karena doyan makan…badan nya proposional kok,dan rambutnya kriwil (yang terakhir gak ada hubungan nya yaaa). Suatu hari gue ajak dia jalan ke kafe, gue bilang sih mo nraktir dia makan… dan dia mau tuh, alangkah senangnya hati gue. Sesampainya di kafe dia lansung pesen menu makan dan minum lalu kita cerita banyak hal… Moment yang gue dapet waktu adalah mengenali cewe gue dengan takjubnya, dia ngobrol tentang banyak hal, kita ketawa ketika gue pasang muka culun didepan nya (dasar emang muka gue culun kali yaa), dari pertemuan itulah gue dapet moment pertama ama dia, moment yang akhirnya berlanjut dengan mengungkapkan perasaan suka gue ke dia…ooohh, senang gembira ria hatiku!!

Trus,berikutnya…pas kita (sebenernya sih gue sendiri) mo ngrayain hari jadian kita yang ketiga,kalo gak salah sih... gue pengen ngasi hadiah buat dia nih ceritanya. Tapi karena hari itu pas hari kerja en kebetulan jam kerja kita hamper barengan…(biasa, tukang ojek sang pacar yang setia banget gue tuh) seperti biasa nya gue jemput dia pulan. Tapi sebelum itu gue udah ijin pulang duluan karena mo beli sesuatu buat dia. Jam udah menunjukan pukul 15.00 dan dua jam lagi gue jemput dia. Bagaimanapun caranya gue harus ngedapetin smua barang yang gue pengen slama dua jam kurang dikit lah trus gue lansung jemput dia pas pulang kerja. Wuuuzz… gue pun melaju kencang diatas sepeda motor menuju mall buat beli boneka baak (ooohh…so sweet). Nyampe di mall itu gue lansung keliling…15menit gak nemu…setengah jam, belum nemu juga…panik sesaat!!  Akhirnya gue nanya ke satpam…sang satpam pun memberi informasi yang jelas, akhirnya gue nurut ama informasi yang gue dapet… huuufft!! Akhirnya nyampe juga,tapi masalah belum selesei, ternyata boneka badaknya gak ada…gue nyari lagi…dan waallaaahh,ketemu yang gue pengen…sedikit menawar….sepakat…lansung deh gue beli tuh boneka. Gue liat jam tangan, sekarang udah jam empat lebih…gue harus cepet-cepet ke satu tempat lg buat beli….eeemm,baju (bener-bener gue saying banget ama pacar gue). Ceritanya, gue udah nyampe di sebuah tempat clothing… gue keliling-keliling dengan langkah yang cepat lalu milih-milih baju…tak disangka ternyata gue sampe beli 4 baju gara-gara gue bingung milihnya…yaudahlah,namanya juga buat pacar sendiri…ciiieee!!! Akhirnya semua barang yang gue pengen udah ditangan semua….tapi belum beres….masalahnya,nih barang masa’ dikasiin begitu aja tanpa tempat…(kan biar kliatan special gue langsung ke gramedia nyari box buat naro smua barang… udah da[et box nya gue bilang ke mbak-mbak SPG nya skalian dibungkusin aja…Naluri mbak-mbak SPG yang pengen tau dengan barang-barang bawaan gue lansung nanya ke gue “mas, banyak banget baju cewe nya…buat istrinya yaa?” setengah tengsin,setengah kaget dan setengah sendok makan bubuk merica…gue jawab ngasal “iya,mbak…” berharap si mabk SPG gak nanya lagi… “waahh…seneng banget pasti tuh istrinya mas dibeliin hadiah banyak gini” gue bales dengan nyengir aja… setelah dialog gak penting tadi smua barang gue udah tertata rapi didalam box tandanya semua pekerjaan si mbak SPG tadi udah selesai en gue bias lansung bayar trus cabut, mengingat waktunya udah mepet banget ngjemput sang pujaan hati. 
Ketemu lah gue ama dia en gue kasi tuh box , dia baca dulu surat yang gue tulis (juga secara dadakan)  dia ambil boneka nya, trus dia liat semua baju-bajunya…sempet dia coba juga beberapa, gue liat muka nya yang senang saat itu…dan gue pun dapet ciuman mesra darinya (tolong, yang belum cukup umurnya jangan baca pas bagian ciuman nya yaa…). Momen yang gue dapet waktu itu, bahwa mbak SPG tadi ngira barang ini buat istri gue…eehh,salah!!  Moment nya adalah ketika gue berusaha untuk membagi kebahagian dengan semua yang kita lakukan akan menghasilkan sebuah kebahagian yang bias dirasakan bersama orang yang kita sayangi. Memang bukan dari bentuk barang yang kita beri tapi dari hasil jerih payah kita yang dapat menghargai semua nya.

bersambung aja dulu yaaa...masih ada moment slanjutnya kok!!! 



0 komentar: